Bupati Bima Hadiri Rakor Percepatan Sertifikasi Lahan Transmigrasi -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bupati Bima Hadiri Rakor Percepatan Sertifikasi Lahan Transmigrasi

Thursday, September 12, 2024

 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, MIP Saat Berada Di Jakarta Kamis (12 /9/2024) untuk Memenuhi undangan Kementrian Desa.

 

BIMA, BIMA TODAY.--- Hari ini pada Kamis (12 /9/2024),  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, MIP didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd,  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan  Transmigrasi Aries Munandar ST., MT, Kabid Transmigrasi Nakertrans Provinsi NTB Nina Triana, SH, Msi dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bima memenuhi undangan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI melalui Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi untuk mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penerbitan Sertifikat Tanah Transmigrasi yang berlangsung di Royal Kuningan Hotel Jakarta


Agenda Rakor yaitu penandatanganan komitmen bersama antara pemerintah daerah dan kementerian, lembaga dalam rangka percepatan penerbitan sertifikat tanah transmigrasi dan penyelesaian permasalahan transmigrasi.


Rakor tersebut secara khusus mengundang 10 Pemerintah Kabupaten yaitu Aceh Timur, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Kapuas Hulu, Mamuju Tengah, Luwu Timur, Kabupaten Bima, Seram Bagian Timur, Halmahera Selatan dan Merauke. Juga mengundang 10  Kepala Kantor Pertanahan kabupaten di wilayah tersebut,"tuturnya Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, Suryadin, S.S., Msi. (BT01)