Bupati Bima Lepas Pemulangan Jenazah Warga Montong Loteng -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bupati Bima Lepas Pemulangan Jenazah Warga Montong Loteng

Monday, September 2, 2024

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, MIP, saat melepas jenazah asal Lombok.



BIMA, BIMA TODAY.--- Setelah sebelumnya berada di kamar jenazah RSUD Bima, Jenazah warga desa Montong Kabupaten Lombok Tengah bernama Andi yang meninggal di PKM Woha, pada Senin (2/9) dilakukan pelepasan pemulangan jenazah tersebut oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP di lobi Kantor Bupati Bima untuk diantarkan ke pihak keluarga di Lombok Tengah.


Upaya pemulangan jenazah tersebut dilakukan setelah pihak keluarga menyampaikan keinginan agar penguburan dilaksanakan di kampung halamannya.


"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima, menyampaikan  duka cita yang mendalam atas kepulangan Almarhum. Kita berdoa semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Pelepasan pemulangan jenazah almarhum Andi ini untuk memastikan penanganan jenazah telah dilakukan semestinya. Ungkap Bupati Bima saat pelepasan iring-iringan  mobil jenazah


Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi Sekretaris Daerah Adel Linggi Ardi, SE,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd,  Kadis Sosial Tajudin, SH., M.Si, para Kabag Lingkup Setda,  Sekretaris Dinas Kesehatan Nurul Wahyuti, SE.,ME, Kabid terkait BPBD,  RSUD Bima dan Dinas Sosial. 


Bupati IDP pada kesempatan tersebut menyerahkan uang santunan senilai Rp 5 Juta untuk yang diserahkan kepada Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Edi Syahroni untuk diserahkan kepada keluarga korban.


Untuk memastikan ada atau tidaknya pelanggaran prosedur tetap (Protap)  pelayanan medis terhadap korban,  Bupati Bima sudah menginstruksikan kepada Inspektur Kabupaten Bima untuk melakukan pemeriksaan para petugas medis yang menangani  korban saat perawatan di unit pelayanan kesehatan. "Silahkan dilakukan pemeriksaan terhadap para petugas medis dan bila terbukti silahkan berikan sanksi," tandas Bupati seperti yang dikutip oleh Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, Suryadin, S.S., M.Si. (BT01)